Jumat, 23 Mei 2014

50 ribu dalam Se-harian

Sebenarnya dengan 50 ribu aku bisa ngabisin dalam ya . . . . kurang lebih 1 minggu lah, tapi emang g'ngapa-ngapain sih, paling cuma beli bensin untuk PP kerja soalnya makan juga udah ikut ortu, yang lainnya buat beli apa-apa yang sekiranya perlu aja.

Kalau 50 ribu dalam sehari paling enak dihabisin buat hangout bareng sama teman-teman. Kalau pergi ke mall buat belanja-belanja pastilah lebih dari 50 ribu kan. Mending ngeliat pemandangan alam sendiri sekaligus refressing otak yang sudah sumpek dengan suasana kerja atau sekolah. Seperti kisah ku dan sahabat-sahabatku di bawah ini.

Pilihan jatuh pada Ngebel, sebuah danau di Kec. Ngebel, Kab. Ponorogo, Jawa Timur. Di tengah perjalanan ngisi bensin dulu 10 ribu cukup lah. Naik Mio GT g'kerasa perjalanan cuma 30 menit aja. Sampai Telaga Ngebel bayar tiket masuk dulu 4 ribu. Tradisinya, sebelum motor diparkir puterin minimal satu putaran dulu, asyik banget liat danau dan hutan-hutan di sekitar. Puas puter-puter akhirnya bersenderlah Mio GT ku di depan salah satu penjual bakso dan mie ayam, bayar parkir seribu aja. Karena udara dingin banget ku pesan semangkuk bakso dan segelas teh hangat seharga 6 ribu buat menghangatkan badan. G'puas cuma liat pakai motor, aku dan sahabat coba naikin kapal yang biasa di pakai buat muterin telaga. Cuma di bandrol seharga 7 ribu kami bisa puas melototin Ngebel yang dingin. Selama 30 menit naik kapal aku dan sahabat jalan-jalan ke atas lagi, sambil ngemil pentol panas yang ku beli 3 ribu aja. Bulan itu emang musim duren, kami iuran masing-masing 10 ribu biar bisa puas makan duren yang legit, murah tapi puas. Hari udah hampir sore, kami pulang perut kenyang.

Ternyata eh ternyata, di daerah ku, Madiun terdapat Pasar Malam yang biasa disebut Buka Giling. Sepulang istirahat di rumah teman, kami lanjutkan nonton Buka Giling yang selalu rame, hal ini diadakan sebelum panen raya tebu. Tetap parkir motor dulu seribu yaa. Ada salah satu permainan yang menarik untuk dicoba, Kapal Oling nama permainannya. Harga tiket 5 ribu dan selama 15 menit kami semua digoyangkan seperti kapal yang sedang oling oleh kakak-kakak petugas. Haus banget setelah main, ku beli segelas pop ice seharga 3 ribu buat ngilangin dahaga. Jam nunjukin pukul 08.00 WIB, wakatunya kami semua pulang ke rumah masing-masing, biarpun capek, tapi impas lah dengan perjalan kebersamaan kami.

Nah, itulah cerita ku dalam perjalanan 50 ribu. Kebersamaan adalah yang utama, karena kita hidup g'sendirian.


Tonton juga video viral Mio Fino FI di http://www.youtube.com/watch?v=XdI1CHTM4Mw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar